Home / Uncategorized / PPDB 2017/2018 YAYASAN DAARUL HIKMAH SIAP MENERIMA MURID BARU

PPDB 2017/2018 YAYASAN DAARUL HIKMAH SIAP MENERIMA MURID BARU

PANDUAN PENDAFTARAN

PANITIA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) T.P. 2017/2018

 

PAUDIT QURROTA A’YUN 1,2 ,
SDIT PERMATA BUNDA 1, 2 dan 3,
DAN SMPIT PERMATA

BUNDA YAYASAN DAARUL HIKMAH RAJABASA LAMPUNG

 SKEMA PENDAFTARAN

 

 Syarat-syarat pendaftaran

  •  Per Bulan September 2017, calon peserta didik wajib berusia minimal:
  • 3 (tiga) tahun untuk PG/KB ; 4 (empat) tahun untuk TK-A ;  5 (tahun) tahun untuk TK-B ; 6 (enam) tahun untuk SD
  • Foto kopi akte kelahiran (dan menunjukkan aslinya) 1 lembar
  • Foto kopi kartu keluarga 1 lembar
  • Slip gaji ayah dan ibu dan atau surat keterangan penghasilan lainnya
  • Pas foto 3 x 4 cm sebanyak 1 lembar (langsung ditempelkan pada formulir pendaftaran)
  • Membeli formulir pendaftaran, mengisi, dan mengembalikannya kembali ke panitia PPDB 2017 maksimal 2 (dua) hari setelah pembelian formulir.

  1. Waktu dan tempat pendaftaran
  •  Waktu pendaftaran :
  • SMPIT PB, dilaksanakan mulai 9 Januari s.d. 3 Februari 2017; Pukul 08.00-13.00 WIB
  • SDIT PB I dan II, dilaksanakan selama 1 (satu) hari saja yaitu pada tanggal 1 Februari 2017; Pukul 08.00-13.00 WIB
  • SDIT PB III, dilaksanakan mulai  tanggal I – 7 Januari 2017; Pukul 08.00-13.00 WIB
  • PAUD IT QA I , dilaksanakan selama 1 (satu) hari saja yaitu pada tanggal 1 Februari 2017; Pukul 08.00-13.00 WIB, dengan formasi PG/KB dan TK-A (tidak menerima pendaftaran TK-B)
  • PAUD IT QA II, dilaksanakan mulai tanggal 1 – 4 Januari 2017; Pukul 08.00-13.00 WIB, dengan formasi TK-A dan TK-B (tidak menerima pendaftaran PG/KB)
  • Tempat pendaftaran : Pendaftaran dilaksanakan di sekolah masing-masing yang dituju
  1. Mekanisme seleksi calon peserta didik
  • Setiap calon peserta didik wajib mengikuti seleksi tes kesiapan belajar (observasi) yang dilaksanakan panitia sebagaimana jadwal yang ditetapkan dalam bukti pengembalian berkas dan pengantar observasi.
  • Setiap calon peserta didik wajib mengenakan tanda peserta yang disediakan oleh panitia.
  1. Alur pendaftaran
  • Orang tua calon peserta didik meminta ke panitia PPDB nomor urut pendaftaran, mengisinya dengan lengkap dan menunggu sampai nomor urutnya dipanggil
  • Membeli formulir pendaftaran sebesar Rp. 250.000,- (PAUD/SD) ; Rp 300.000,- (SMP)
  • Panitia memberikan bukti pembayaran serta satu bundel formulir pendaftaran yang didalamnya harus dilengkapi pendaftar (formulir, panduan, dll.)
  • Pendaftar mengembalikan formulir pendaftaran yang telah diisi selengkap-lengkapnya disertai dengan berkas syarat-syarat pendaftaran yang telah ditetapkan (akte kelahiran, slip gaji, dll.)
  • Panitia akan memverifikasi berkas lengkap formulir pendaftaran, jika telah lengkap maka panitia akan menerbitkan bukti penerimaan berkas dan pengantar observasi calon peserta didik
  1. Pengumuman
  •  Pemberitahuan hasil seleksi SMP pada tanggal 11 Februari 2017 (pukul 08.00 s.d. 13.00 wib)
  • Pemberitahuan hasil seleksi SD pada tanggal 28 Februari 2017 (pukul 08.00 s.d. 13.00 wib)
  • Pemberitahuan hasil seleksi PAUD pada tanggal 4 Maret 2017 (pukul 08.00 s.d. 12.00 wib)
  • Pengambilan surat pemberitahuan dilaksanakan di tempat pendaftaran (masing-masing sekolah tujuan)
  • Bagi calon peserta didik yang diterima maka akan terlampir besaran biaya pendidikan yang telah ditetapkan panitia PPDB 2017.

       A.  BIAYA PENDIDIKAN

  1.  Rincian Perkiraan Biaya Pendidikan PAUD-IT, SDIT, & SMPIT P. 2017/2018
          NO.       KETERANGAN               PAUD (Rp)          SD (Rp)           SMP (Rp)
1.  Pangkal                                    600.000,00      1.250.000,00        600.000,00
2.  Perlengkapan                       650.000,00          550.000,00     2.000.000,00
3.  PMP                                         1.100.000,00       1.400.000,00    2.175.000,00
4.  Asrama & Maint                          –                               –                    2.000.000,00
5.  Seragam PUTRA                  725.000,00       1.100.000,00     1.350.000,00
6.  Seragam PUTRI                    825.000,00       1.250.000,00     1.505.000,00
7.  Asuransi Kec.                          25.000,00             25.000,00           25.000,00
8.  Pembangunan >=dari     3.000.000,00   4.000.000,00    5.000.000,00
9.  SPP/Bulanan >=dari             350.000,00       400.000,00    1.370.000,00
TOTAL  Putra                       6.450.000,00   8.750.000,00   15.120.000,00
TOTAL  Putri                        6.550.000,00   8.875.000,00   15.275.000,00
           PENENTUAN BEAYA SPP & BANGUNAN
RANGE PENGHASILAN  <-  5 Juta       s.d. 8 Juta   s.d. 10 Juta  > 10 Juta
BANGUNAN  PAUD            3.000.000,-  3.500.000,- 4.000.000,- 5.000.000,-
BANGUNAN  SD                   4.000.000,-  4.500.000,- 5.000.000,- 6.000.000,-
BANGUNAN  SMP               5.000.000,-  5.000.000,- 5.000.000,- 5.000.000,-
SPP  PAUD                                350.000,-      400.000,-       450.000,-    500.000,-
SPP  SD                                       400.000,-      450.000,-      500.000,-    550.000,-
SPP  SMP                                   650.000,-       650.000,-      650.000,-    650.000,-
  1. Mekanisme pembayaran
  •  Daftar ulang dilaksanakan di Bank Muamalat Indonesia dalam bentuk setoran tunai sesuai slip daftar ulang yang diberikan.
  • Pembayaran daftar ulang wajib dilunasi selama jangka waktu di bawah ini:
  • Tingkat SMP dilaksanakan pada tanggal 11 – 16 Februari 2017
  • Tingkat SD dan PAUD dilaksanakan pada tanggal 6 8 Maret 2017
  1. Ketentuan-ketentuan khusus
  •  Besaran biaya pendidikan (SPP dan Uang Bangunan) yang dibebankan kepada orang tua siswa sangat tergantung dengan tingkat pendapatan kedua orang tua/wali siswa.
  • Siswa yang tidak mendaftar ulang sesuai jadwal yang ditetapkan dan tanpa pemberitahuan kepada panitia PPDB maka dinyatakan mengundurkan diri dan akan digantikan oleh siswa cadangan
  • Siswa yang telah mendaftar ulang dan mengundurkan diri maka tidak ada biaya yang dikembalikan.
  • Setiap pendaftar kedua (2) di jenjang yang sama ( SMP, SD atau PAUD saja, tidak berlaku lintas jenjang antara SMP, SD, dan PAUD) sebagai saudara kandung maka berhak mendapat potongan SPP sebesar 20%, dan 30% bagi pendaftar ketiga (3) dan seterusnya.
  • Besaran ketetapan SPP akan disesuaikan setiap tahunnya seiring inflasi nilai mata uang (prosentase kenaikan sama setiap siswa namun tetap mengacu besaran SPP yang telah ditetapkan panitia bagi setiap siswa).
  • Siswa yang membayar SPP penuh dimuka (awal tahun ajaran untuk satu tahun) maka berhak mendapatkan potongan sebesar 5%. (silahkan kontak bendahara sekolah sebelum melakukan daftar ulang).
  • Siswa yang terlambat membayar SPP sesuai ketentuan maka dikenakan denda sebesar 5%.

     B. SERAGAM

  •  Pengukuran dan pembagian seragam akan dilaksanakan di sekolah masing-masing, sesuai jadwal sbb:
  1. SD dan PAUD, pengukuran pada tgl 9 – 11 Maret 2017, pembagian pada  12 – 13 Mei 2017
  2. SMP, pengukuran pada tgl 17 – 18 Februari 2017, pembagian pada  12 – 13 Mei 2017
  • Komplain berkenaan dengan masalah seragam, langsung menghubungi ke konveksi rekanan yang ditunjuk, sbb:
  1. SMP dan SD ke Pak Yumi Putra MZ  HP. +62 812-7195-9611
  2. PAUD QA ke Pak Aswan  +62 857-6469-3007

        

     C. MOS (Masa Orientasi Siswa)

 Pelaksanaan MOS akan dilaksanakan di sekolah masing-masing sesuai jadwal yang diberikan sekolah (menyusul)

Tinggalkan Balasan