Home / Profil Yayasan Daarul Hikmah

Profil Yayasan Daarul Hikmah

Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung didirikan pada tanggal 26 Juni 2010 sesuai dengan akte notaris Tubagus Lukman Suheru, S.H., Nomor: 69. Kemudian diperbaharui dengan Akte Notaris Fahmi Sasmita, S.H., tentang Pernyataan Keputusan Rapat Dewan Pembina Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung Nomor: 10 Tanggal 29 Januari 2015.

Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung merupakan kelanjutan Yayasan Daarul Hikmah yang didirikan pada tanggal 13 November 1987, dengan akte notaris H Zawir Simon, S.H., Nomor: 56. Dengan ketua yayasan Bapak Drs. Dulhadi.

Pada awalnya yayasan ini hanya membawahi Pondok Pesantren Mahasiswa Daarul Hikmah (PPM-DH), kemudian pada tahun 1993 mendirikan Taman Kanak-kanak Islam Qurrota A’yun, dan pada tahun 2002 bersamaan dengan didirikannya Sekolah Dasar Islam Terpadu Permata Bunda (SDIT-PB) maka TK Islam Qurrota A’yun merubah namanya menjadi Kelompok Bermain/Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Qurrota A’yun (KB/TKIT QA).

Pada tahun 2010 Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung (YDHRL) membuka jenjang pendidikan pra sekolah dan pendidikan dasar yakni KB/TKIT QA II, SDIT Permata Bunda II, dan SDIT Permata Bunda III. Kemudian pada tahun 2013 yayasan mendirikan SMPIT Permata Bunda Islamic Boarding School di Kecamatan Labuhan Ratu.