YAYASAN DAARUL HIKMAH RAJABASA LAMPUNG SUKSES GELAR PARENTING DENGAN TEMA MENDIDIK ANAK SESUAI ZAMANNYA

0 324

Difasilitasi oleh JSIT Indonesia dan Bank Syariah Indonesia(BSI), Alhamdulillah Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung sukses mengadakan kelas Parenting dengan mengusung tema “Mendidik Anak Sesuai Zamannya.
Memperhatikan perkembangan anak merupakan fokus utama orang tua dalam mendidik anak. Orang tua bertugas memenuhi kebutuhan anak baik secara fisik maupun mental. Dengan zaman yang serba cepat ini orang tua juga harus mampu mengenali dan memahami masalah yang ada pada anak.
Karenanya dengan difasilitasi JSIT Indonesia dan BSI, Yayasan Daarul Hikmah mengadakan kelas Parenting bagi orang tua siswa, guna mensinergikan pendidikan di rumah dan sekolah.
Drs. Sunardi, M.Pd. selaku ketua Yayasan Daarul Hikmah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada JSIT Indonesia dan BSI atas terselenggaranya acara tersebut. Acara ini sangat bermanfaat untuk Guru dan oarang tua berkolaborasi dalam mendidik anak. Hal ini juga selaras dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Habiburrahman selaku Area Manager Bandar Lampung selaku PT Bank Syariah Indonesia, Tbk.
Hadir juga dalam serangkaian kegiatan parenting ini yaitu Benny Sangjaya (BSI) untuk memberikan sharing cara berkah kelola finansial keluarga.

Acara yang digelar secara daring ini diikuti oleh orang tua murid mulai dari jenjang PAUD hingga SMA. Lebih dari 700 orag tua murid mengikuti kegiatan ini dengan antusias baik via zoom dan youtube. Terbukti dari respon orang tua yang tertulis dalam kolom chat. Suasana haru, semangat dan refleksi diri selaku orang tua juga terlihat dari ungkapan yang dituliskan.
Dengan narasumber yang berpengalaman dalam bidangnya, yaitu Ibu Elly Risman. Beliau adalah psikolog spesialis pengasuhan anak. Elly Risman memaparkan dengan jelas langkah-langkah yang harus diambil orang tua dalam mendidik anak untuk menciptakan kepribadian yang kokoh, baik mental maupun akhlaknya.
“Sebagai orang tua yang baik, kita harus mampu membimbing, mengenali dan memahami perasaan anak kita. Sehingga anak memiliki rasa nyaman dan aman menceritakan bagaimana perasaannya. Dan orang tua harus sadar bahwa fasilitas berupa handphone, internet dan sebagainya itu sangat berdampak terhadap perkembang

Leave A Reply

Your email address will not be published.