MENUMBUHKAN DAN MERAWAT CINTA KEPADA AL QUR’AN

1

Dalam kajian rutin bulanan Yayasan Daarul Hikmah(06/03/2021), Tim Bina Pribadi Islami (BPI) yayasan  menyongsong tema Al-Qur’an. Alhamdulillah pada kesempatan ini dapat mengundang Ustadz KH. Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc. Al Hafidz sebagai Narasumber. Beliau merupakan salah satu Guru Al-Quran yang telah banyak menginspirasi banyak kalangan dalam mencintai al-Qur’an.  Melalui buku-buku yang ditulisnya beliau menebarkan ilmu Al-Qur’an seperti buku yang berjudul Kajian Tajwid (Pedoman Daurah AL Quran), Kiat Sukses Menghafal Al QuranTafsir Surat An Nur, Tafsir Surat Al Ahzab, Kaidah Emas Menghafal Al Quran (terjemahan) dan lainnya.

Kajian ini berjudul menumbuhkan dan merawat cinta kepada Al-Qur’an. Meskipun kajian ini dilaksanakan melalui daring, namun tidak mengurangi antusias guru dan karyawan  dalam mengikuti kajian ini. Tim BPI berharap dengan adanya kajian ini semakain menumbuhkan rasa cinta kita pada Al-Qur’an.

 “saya berharap melalui kajian ini kita sama-sama bersemangat dan terus berusaha untuk terus dekan dan cinta pada Al-Qur’an” Ungkap Ustadzah Yuliani, S.Pd selaku Ketua BPI Yayasan Daarul Hikmah Rajabasa Lampung (06/03/2021)

Materi yang disampaikan oleh Ustadz KH. Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc. Al Hafidz salah satunya adalah Bagaimana cara menumbuhkan dan merawat cinta kita pada Al Qur’an, yaitu;

  1. Siapa yang mencintai Allah SWT maka ia akan mencintai Al Qur’an. Maka teruslah berusaha mencintai Allah
  2. Siapa yang mencintai Rasulullah maka ia akan mencintai Al Qur’an, karena banyak motivasi dari Rasulullah terkait dengan Al Qur’an dan Rasullullah pula penjelas makna Al Qur’an. Juga Rasulullahlah yang mencerminkan isi Al Qur’an.
  3. Siapa yang mencintai kehidupan akhirat maka ia akan mencintai Al Qur’an. Karena dalam Al Qur’an menjelaskan bagaimana kehidupan akhirat. Jika seseorang minim pengetahuan tentang akhirat maka terlihat jelas bahwa sangat minim pula cintanya kepada Al Qur’an.
  4. Jika ingin mencintai Al Qur’an maka cintailah ilmu. sebab dengan mencintai ilmu ia akan tertarik dengan ilmu Al Qur’an yang tidak ada dalam di buku manapun.
  5. Jika ingin mencintai Al Qur’an maka cintailah orang-orang yang mencintai dan dekat dengan Al-Qur’an, seperti Rasullullah, sahabat bahkan umat sekarang yang sangat mencintai Al Qur’an.

Ustadz KH. Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc. Al Hafidz menyampaikan bahwa “Untuk dapat mencintai Al Qur’an maka harus terus berusaha, dan yakin bahwa Allah akan selalu membantu hambanya yang ingin mendekatkan diri dengan Al Qur’an. Dan terus Istiqomah untuk selalu mencoba berinteraksi dengan Al Qur’an dengan baik.”(06/03/2021)

Kajian tasqif dapat dilihat disini

1 Comment
  1. Yuliani says

    Semangat ❤️

Leave A Reply

Your email address will not be published.